Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin
NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN |
2 |
Nama Calon Guru Penggerak |
SIDIK PURNOMO |
3 |
Kegiatan Mulai Dari Diri |
Beban dan amanah kepemimpinan adalah
mengimbangi semua prioritas yang terpenting. Tugas saya dalam pendidikan
adalah melakukan yang terbaik. Apa
yang diinginkan kadang-kadang belum tentu
itu yang terbaik. Dan untuk membuat perubahan, apalagi perubahan yang
transformational, pasti ada kritik.
Sebelum mengambil keputusan, tanyakan, apakah yang kita lakukan
berdampak pada peningkatan pembelajaran murid? (Nadiem Makarim, 2020) Menurut Bapak dan Ibu, Kira-kira apa
maksud dari kutipan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan
Teknologi tersebut? |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Tujuan
Pembelajaran Khusus : CGP mampu menganalisis pengambilan keputusan berdasarkan 4
paradigma, 3 prinsip, serta 9 langkah pengambilan dan
pengujian keputusan dalam studi kasus yang mereka dapatkan dan memberi
tanggapan pada studi kasus CGP lainnya dan bersikap reflektif, kritis, dan
kreatif dalam proses tersebut. CGP akan mendalami materi melalui studi kasus. Para CGP
akan membaca 4 studi kasus untuk kemudian memilih 1
kasus untuk dianalisis. Setiap CGP perlu memberikan minimal
dua komentar/tanggapan terhadap hasil analisis CGP lainnya yang diunggah
di LMS. |
5 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1 |
Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP dapat berbagi, berkolaborasi dan menerapkan keterampilan
pengambilan keputusan berdasarkan 4 paradigma, 3 prinsip, dan 9 langkah
pengambilan dan pengujian keputusan. |
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2 |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat berbagi, berkolaborasi dan
menerapkan keterampilan pengambilan keputusan berdasarkan 4 paradigma, 3
prinsip, dan 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan.
UNGGAH TUGAS RUKOL https://drive.google.com/file/d/1RuEFSvVV1QZSRCLzJ-eYvM1mWkRQvnsZ/view?usp=sharing |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
https://www.youtube.com/watch?v=ZFgTo4_jBOc |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Tujuan Pembelajaran Khusus: Pertanyaan Pemantik:
|
9 |
Kegiatan Koneksi Antar Materi |
Tujuan Pembelajaran
Khusus:
Kegiatan Pemantik: Bacalah kutipan ini dan
tafsirkan apa maksudnya: “Mengajarkan anak
menghitung itu baik, namun mengajarkan mereka apa yang berharga/utama adalah
yang terbaik” UNGGAH TUGAS: https://sites.google.com/guru.smk.belajar.id/sidik-purnomo/terbaru |
10 |
Kegiatan Aksi Nyata |
Tujuan Pembelajaran Khusus : CGP dapat mempraktikkan proses
pengambilan keputusan, paradigma, prinsip, dan pengujian keputusan di sekolah
CGP. UNGGAH TUGAS: https://sites.google.com/guru.smk.belajar.id/sidik-purnomo/terbaru https://www.youtube.com/watch?v=ZFgTo4_jBOc |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar