Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin
NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SD NEGERI JAGAMANGSAN 3 |
2 |
Nama Calon Guru Penggerak |
RINA TRIMULYATI,S.Pd.SD |
3 |
Kegiatan Mulai Dari Diri |
Mengaktifkan pengetahuan awal (prior knowledge)
dan mengamati keterampilan seorang pemimpin dalam pengambilan keputusan
dengan berada di antara berbagai pemangku kepentingan, di antaranya
murid, orang tua murid, guru, yayasan, dan pihak komunitas sekolah. |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Tujuan
Pembelajaran Khusus : CGP mampu menganalisis pengambilan keputusan berdasarkan 4
paradigma, 3 prinsip, serta 9 langkah pengambilan dan
pengujian keputusan dalam studi kasus yang mereka dapatkan dan memberi
tanggapan pada studi kasus CGP lainnya dan bersikap reflektif, kritis, dan
kreatif dalam proses tersebut. CGP akan mendalami materi melalui studi kasus. Para CGP
akan membaca 4 studi kasus untuk kemudian memilih 1
kasus untuk dianalisis. Setiap CGP perlu memberikan minimal
dua komentar/tanggapan terhadap hasil analisis CGP lainnya yang diu nggah di LMS. |
5 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1 |
Tujuan Pembelajaran Khusus:
CGP dapat berbagi, berkolaborasi dan menerapkan keterampilan
pengambilan keputusan berdasarkan 4 paradigma, 3 prinsip, dan 9 langkah
pengambilan dan pengujian keputusan. |
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2 |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat berbagi, berkolaborasi dan
menerapkan keterampilan pengambilan keputusan berdasarkan 4 paradigma, 3
prinsip, dan 9 langkah pengambilan dan pengujian keputusan.
UNGGAH TUGAS RUKOL |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat melakukan suatu analisis atas penerapan
proses pengambilan keputusan berdasarkan pengetahuan yang telah dipelajarinya
tentang berbagai paradigma, prinsip, pengambilan dan pengujian keputusan di
sekolah asal masing-masing dan di sekolah/lingkungan lain. https://youtu.be/NMRIzZk8W4Y?si=9SPt1JB6rdS3jMfO |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Tujuan Pembelajaran Khusus: Pertanyaan Pemantik:
|
9 |
Kegiatan Koneksi Antar Materi |
Tujuan Pembelajaran
Khusus:
Kegiatan Pemantik: Bacalah kutipan ini dan
tafsirkan apa maksudnya: “Mengajarkan anak
menghitung itu baik, namun mengajarkan mereka apa yang berharga/utama adalah
yang terbaik” UNGGAH TUGAS: https://youtu.be/ozQoSnEGsOA?si=ATwVSskwCwacoEgD |
10 |
Kegiatan Aksi Nyata |
Tujuan Pembelajaran Khusus : CGP dapat mempraktikkan proses
pengambilan keputusan, paradigma, prinsip, dan pengujian keputusan di sekolah
CGP. UNGGAH TUGAS: |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar