Minggu, 05 Mei 2024

2.3.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 Coaching Untuk Supervisi Akademik

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SMK Muhammadiyah Prambanan

2

Nama Calon Guru Penggerak

SIDIK PURNOMO, S.Pd.T.

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu mengidentifikasi pengetahuan, pengalaman, dan  keterampilan dirinya terkait coaching di konteks pendidikan

 

 

4

Kegiatan Eksplorasi Konsep

Tujuan Pembelajaran Khusus:

  1. CGP dapat menjelaskan konsep coaching secara umum.
  2. CGP dapat membedakan coaching dengan pengembangan diri lainnya, yaitu mentoring, konseling, fasilitasi dan training
  3. CGP dapat menjelaskan konsep coaching dalam konteks pendidikan sebagai pendekatan pengembangan kompetensi diri dan orang lain (rekan sejawat)

 

5

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat membentuk komunitas praktisi dengan sesama CGP untuk berlatih melakukan praktik percakapan coaching dengan alur TIRTA.

 

 

6

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat mempraktikkan alur percakapan coaching TIRTA dan melakukan refleksi terhadap praktik percakapan coaching yang telah dilakukan dengan sesama rekan CGP

 

https://youtu.be/JoxzEzCE7M4

 

7

Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat melakukan praktik coaching dengan CGP lain untuk membantu mengembangkan area kompetensi coaching pada konteks pembelajaran atau keseharian CGP

 

https://youtu.be/f6aovuFE7ac

 

8

Kegiatan Elaborasi Pemahaman

Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP dapat mengelaborasi pemahamannya tentang coaching melalui proses tanya jawab dan diskusi.

9

Kegiatan Koneksi Antar Materi

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP menyimpulkan dan menjelaskan keterkaitan materi yang diperoleh dan membuat refleksi berdasarkan pemahaman yang dibangun selama modul 2 dalam berbagai media

 

https://drive.google.com/file/d/1NTEVPuoC0QpPMn5qMQ4Qu7yyhj0OvSnO/view?usp=sharing

 

10

Kegiatan Aksi Nyata

Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP mempraktikkan  rangkaian supervisi akademik dalam pembelajaran dengan menggunakan paradigma berpikir coaching dan melakukan refleksi terhadap praktik supervisi akademik tersebut.

 

 

https://youtu.be/T6jf_xnpkeQ

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...