Minggu, 05 Mei 2024

2.3.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 Coaching Untuk Supervisi Akademik

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SD Negeri Jagamangsan 3

2

Nama Calon Guru Penggerak

RINA TRIMULYATI, S.Pd.SD

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Saya belajar mengidentifikasi pengetahuan, pengalaman, dan  keterampilan dirinya terkait coaching di konteks pendidikan.

4

Kegiatan Eksplorasi Konsep

Dalam kegiatan eksplorasi konsep ini saya belajar memahami materi tentang konsep coaching

5

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1

Rukol sesi 1 saya berdiskusi dengan teman sejawat  dapat mempraktikkan alur percakapan coaching TIRTA dan melakukan refleksi terhadap praktik percakapan coaching yang telah dilakukan dengan sesama rekan CGP.

 

 

 

 

 

 

 


 

6

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2

Dalam sesi ini saya dengan rekan CGP lain mempraktikan coaching

 

 

Berikut adalah link kegiatan ruang kolaborasi modul 2.3

 

https://youtu.be/OaxI1H2hCNE?si=eyzGz5K8Q7WPqFRU

7

Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

Saya melakukan praktik coaching dengan CGP lain untuk membantu mengembangkan area kompetensi coaching pada konteks pembelajaran atau keseharian CGP,  Berikut adalah link kegiatannya https://youtu.be/2ZLyg7BC5m8?si=UsDQX5PQVlLexlSB

8

Kegiatan Elaborasi Pemahaman

Saya belajar bersama teman CGP dan instruktur mengenai coaching supervise akademik.

9

Kegiatan Koneksi Antar Materi

Dalam kegiatan ini saya menyimpulkan dan menjelaskan keterkaitan materi yang diperoleh dan membuat refleksi berdasarkan pemahaman yang dibangun selama modul 2 dalam berbagai media. Berikut adalah link kegiatan  https://youtu.be/b7Jaa5OyDQk?si=epCL6I-FaL6ijZP-

10

Kegiatan Aksi Nyata

Saya  mempraktikkan  rangkaian supervisi akademik dalam pembelajaran dengan menggunakan paradigma berpikir coaching dan melakukan refleksi terhadap praktik supervisi akademik tersebut. Berikut adalah link nya https://youtu.be/3glqk2OqxDk?si=KEHir_Ldudoh1yqg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...