Senin, 06 Mei 2024

1.3.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 Visi Guru Penggerak

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SDN Karangwuni Depok

2

Nama Calon Guru Penggerak

Anik Rahmawati

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Pada kegiatan ini saya berusaha merumuskan visi pribadi mengenai murid dan sekolah yang menumbuh kembangkan Profil Pelajar Pancasila.

 

 

4

Kegiatan Eksplorasi Konsep

Pada kegiatan ini saya berusaha :

  1. Menjelaskan pentingnya visi yang berpihak pada murid sebagai landasan segala inisiatif perubahan dalam pendidikan.
  2. Menguraikan manajemen perubahan dengan pola pikir positif melalui pendekatan inkuiri apresiatif dilakukan.

Dan pada kegiatan ini saya belajar banyak dari  CGP yang lainnya.

 

5

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1

6

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2

 

7

Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

  1. CGP mempraktekkan penerapan paradigma inkuiri apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya.
  2. CGP menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankan

Dalam bentuk video

8

Kegiatan Elaborasi Pemahaman

Pada kegiatan ini saya membuat pertanyaan yang akan menguatkan pemahaman saya akan materi konsep di Modul 1.3 yaitu :

 

Bagaimana cara mengukur keberhasilan implementasi Visi Guru Penggerak?

 

Kemudian mengikuti gmeet tentang Prakarsa perubahan diri.

 

9

Kegiatan Koneksi Antar Materi

Pada kegiatan ini saya merefleksikan dan mengaitkan pemahaman antar modul 1.1, 1.2 dan 1.3 menggunakan media pdf.

 

 

 

10

Kegiatan Aksi Nyata

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...