NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SMK Trisula 1 Depok |
2 |
Nama Calon Guru
Penggerak |
Nur Ahmadi |
3 |
Kegiatan Mulai Dari
Diri |
Mulai dari diri
sebagai alur awal MERDEKA dikerjakan melakui moda mandiri dengan mengingat kembali faktor-faktor
yang mempengaruhi ekosistem sekolah dan peran
pemimpin dalam pengelolaan sumber
daya. Pada sesi
ini saya diwajibkan untuk memberikan respon
terhadap beberapa pertanyaan untuk melihat sejauh mana pengetahuan saya
sebagai peserta program tentang
materi kali ini. |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Pada kegiatan
Eksplorasi konsep ini, memberikan kesempatan pada saya dalam melakukan eksplorasi mandiri dengan
menelaah konsep dasar tentang sekolah sebagai ekosistem, Pedekatan Berbasis Kekurangan dan Pendekatan Berbasis Aset, Sejarah
singkat Pendekatan Asser-Based Comunnity Development, dan aset-aset dalam
sebuah komunitas. Di sesi pembelajaran ini, CGP juga diminta untuk
menjawab beberapa pertanyaan pemantik yang nantinya
akan diduskusikan pada forum diskusi. |
5 |
Kegiatan Ruang
Kolaborasi Sesi
1 |
Ruang Kolaborasi modul 3.2 di forum diskusi 1 telah dihadiri oleh CGP kemudian bersama CGP lain dibuatkan kelompok oleh instruktur, CGP
diminta untuk dapat mengidentifikasi
berbagai sumber daya di daerah untuk sekolahnya dan strategi pemanfaatannya secara efektif. Pemetaan aset di daerah
oleh untuk sekolah
nantinya akan dipersentasikan kepada kelompok lain |
|
|
|
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi
2 |
Pada ruang
kolaborasi sesi 2 di modul
3.2.Kelompok saya yaitu
Bu meilan, Bu anik dan Pak Bimo dan saya sendiri.Pada
diskusi ini kami menggambil pemetaan asset
di sekolah bu meilan yang terletak di kecamatan depok sesuai dengan
lokasi sekolah saya, banyak sekali asset yang
didapat dari diskusi ini. |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
Pada kegiatan ini
saya menganalisis tentang visi dan prakarsa perubahan dari tayangan video praktik baik yang ada,
mengidentifikasi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan
masing-masing tahapan B - A -
G - J - A dari
tayangan video yang
ada, mengidentifikasi peran
pemimpin pembelajaran dari
tayangan video dan
dapat menganalisis modal utama apa saja yang dimanfaatkan contoh video
praktik baik ini. Kegiatan tersebut saya
tuangkan dalam bentuk
PDF sbb : |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Pada kegiatan ini saya Bersama
CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali
materi modul 3.2 bersama instruktur. |
9 |
Kegiatan Koneksi
Antar Materi |
Di Kegiatan ini saya menghubungkan materi modul ini dengan modul-modul yang didapatkan sebelumnya dalam bentuk pdf. |
10 |
Kegiatan Aksi Nyata |
Di kegiatan ini saya Bersama
warga sekolah dan warga lingkungan sekolah memetakan asset yang ada di sekolah dan di sekitar sekolah. Hasil pemetaan saya
tuangkan dalam bentuk
pdf : |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar