Selasa, 23 April 2024

3.3.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SMK Trisula 1 Depok

2

Nama    Calon    Guru Penggerak

Nur Ahmadi

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Modul ini adalah modul terakhir, modul 3.3 tentang pemimpin dalam pengelolan program yang berdampak pada murid, Saya melakukan refleksi   terhadap   pengalaman   belajar   mereka    di    masa    lalu untuk menyimpulkan apa yang dimaksud dengan program yang berdampak pada murid.

4

Kegiatan    Eksplorasi Konsep

Di kegiatan ini saya belajar tentang :

 

·         kepemimpinan murid (students agency) dan kaitannya dengan Profil Pelajar Pancasila.


 

 

·         suara (voice), pilihan (choice), dan kepemilikan (ownership) murid dalam konsep kepemimpinan murid.

·         lingkungan yang mendukung tumbuhkembangnya kepemimpinan murid.

·         pentingnya melibatkan komunitas untuk mendukung tumbuhnya kepemimpinan murid.

5

Kegiatan          Ruang Kolaborasi Sesi 1

Di sini saya akan bekerja dalam kelompok membuat gambaran umum sebuah program/kegiatan sekolah yang mempromosikan suara, pilihan, kepemilikan murid dan mempresentasikan hasil kerja say Bersama kelompok kepada kelompok lain dan saling memberikan umpan balik.Kelompok saya terdiri dari saya sendiri, pak awali, bu rina dan bu anik.

6

Kegiatan          Ruang Kolaborasi Sesi 2

Saya Bersama kelompok saya mempresentasikan hasil diskusi kami.

7

Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

Di kegiatan ini saya mengembangkan ide dari ruang kolaborasi menjadi sebuah prakarsa perubahan dalam bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model manajemen perubahan BAGJA. Proram saya adalah BERDAPLI (Belajar Bersama Dengan Aplikasi) artinya bahwa kegiatan Belajar Bersama dikelas yang menyenangkan dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa menggunakan berbagai aplikasi.

Saya tuangkan dalam bentuk pdf :

 

 

8

Kegiatan     Elaborasi Pemahaman

Pada kegiatan ini saya Bersama CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali materi modul 3.3  bersama instruktur.


 

 

 

9

Kegiatan       Koneksi Antar Materi

Saya melakukan koneksi antarmateri yang telah dipelajari dari modul- modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang program sekolah yang berdampak pada murid.

 

https://youtu.be/jSXeZcPb-VU

10

Kegiatan Aksi Nyata

Saya menjalankan tahapan B (Buat Pertanyaan) & A (Ambil Pelajaran) berdasarkan model prakarsa perubahan B-A-G-J-A yang telah saya buat dalam sebuah aksi nyata dan dokumentasi tersebut say unggah di youtue dan PMM

https://youtu.be/i_eO_g3l4Kc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...