NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SMK Trisula 1 Depok |
2 |
Nama Calon Guru
Penggerak |
Nur Ahmadi |
3 |
Kegiatan Mulai
Dari Diri |
Modul ini adalah modul terakhir, modul 3.3 tentang pemimpin dalam pengelolan program
yang berdampak pada murid, Saya melakukan refleksi terhadap pengalaman belajar mereka di
masa lalu untuk
menyimpulkan apa yang dimaksud dengan
program yang berdampak pada murid. |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Di kegiatan ini saya belajar tentang : ·
kepemimpinan murid (students agency) dan kaitannya dengan
Profil Pelajar Pancasila. |
|
|
·
suara (voice), pilihan (choice), dan kepemilikan (ownership) murid
dalam konsep kepemimpinan murid. ·
lingkungan yang mendukung tumbuhkembangnya kepemimpinan murid. ·
pentingnya melibatkan komunitas untuk mendukung tumbuhnya kepemimpinan murid. |
5 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1 |
Di sini saya akan bekerja dalam
kelompok membuat gambaran umum sebuah program/kegiatan sekolah yang mempromosikan suara, pilihan,
kepemilikan murid dan mempresentasikan hasil kerja say Bersama kelompok kepada kelompok lain dan saling memberikan umpan balik.Kelompok saya terdiri dari
saya sendiri, pak awali, bu rina
dan bu anik. |
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2 |
Saya Bersama kelompok saya mempresentasikan hasil
diskusi kami. |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
Di kegiatan ini saya mengembangkan ide dari ruang
kolaborasi menjadi sebuah
prakarsa perubahan dalam
bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model
manajemen perubahan BAGJA. Proram
saya adalah BERDAPLI (Belajar Bersama Dengan
Aplikasi) artinya bahwa
kegiatan Belajar Bersama
dikelas yang menyenangkan dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa
menggunakan berbagai aplikasi. Saya tuangkan dalam bentuk pdf : |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Pada kegiatan ini saya Bersama
CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali materi modul
3.3 bersama instruktur. |
|
|
|
9 |
Kegiatan Koneksi Antar
Materi |
Saya melakukan koneksi
antarmateri yang telah dipelajari dari modul- modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang
program sekolah yang berdampak pada murid. https://youtu.be/jSXeZcPb-VU |
10 |
Kegiatan Aksi
Nyata |
Saya menjalankan
tahapan B (Buat Pertanyaan) & A (Ambil Pelajaran) berdasarkan model prakarsa perubahan B-A-G-J-A yang telah saya
buat dalam sebuah aksi nyata dan
dokumentasi tersebut say unggah di youtue dan PMM https://youtu.be/i_eO_g3l4Kc |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar