Selasa, 23 April 2024

3.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SMK Trisula 1 Depok

2

Nama Calon Guru Penggerak

Nur Ahmadi

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Setelah libur hampir 2 bulan Saya belajar Kembali di modul 3.1 ini, saya mempelajari bagaimana mengambil keputusan yang tepat terhadap suatu masalah. Di sini saya mengetahui adanya prinsip-prinsip pengambilan keputusan, ada empat paradikma

dilema etika, dan juga tentang 9 konsep pengambilan keputusan

4

Kegiatan Eksplorasi Konsep

Di kegiatan ini saya belajar :

·         Prinsip-Prinsip Etika

·         Keterampilan Pengambilan Keputusan

·         Bujukan Moral dan Dilema Etika

·         Empat Paradigma Dilema Etika

·         Kasus Dilema Etika

·         Prinsip Pengambilan Keputusan

·         Prinsip Dilema Etika

·           Pengambilan dan Pengujian Keputusan

5

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1

Di Ruang Kolaborasi CGP dibagi menjadi beberapa kelompok, Kelompok saya yaitu Bu Meilan Resti Fauzi , Awali Rohmad , Rina Trimulyati dan saya sendiri. Pembelajaran dilakukan secara online melalui Gmeet, kami menganalisa sebuah kasus, dan keesokan harinya kami melakukan presentasi atas hasil diskusi kami di ruang kolaborasi 2.

 


 

 

 

6

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2

Di ruang kolaborasi 2 kami (Bu Meilan Resti Fauzi , Awali Rohmad , Rina Trimulyati dan saya sendiri) melakukan presentasi hasil diskusi kami.

7

Kegiatan              Demonstrasi Kontekstual

Demontrasi Kontekstual saya ditugaskan untuk melakukan wawancara kepada 2-3 kepala sekolah mengenai kasus dilema etika yang terjadi disekolah mereka. Salah satu kepala sekolah yang harus diwawancarai adalah kepala sekolah tempat saya berdinas yaitu SMK Trisula 1 Depok, kemudian kepala sekolah yang lain yaitu SMK Yapemda 2 Sleman.Disini saya melakukan wawancara dan direkam, serta saya melakukan analisis dengan dikaitkan dengan pemahaman yang kami dapat dalam

mempelajari modul ini.

8

Kegiatan                   Elaborasi Pemahaman

Pada kegiatan ini saya Bersama CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali materi modul 3.1 bersama instruktur.

9

Kegiatan      Koneksi      Antar Materi

Di sini saya membuat kesimpulan (sintesis) dari keseluruhan materi yang didapat di modul 3.1 ini dan melakukan refleksi, kemudian saya buatkan blog sbb :

https://sites.google.com/guru.smk.belajar.id/nur- ahmadi/koneksi-antar-materi/modul-3-1

10

Kegiatan Aksi Nyata

Di aksi nyata ini saya mempraktikkan proses pengambilan keputusan, paradigma, prinsip, dan pengujian keputusan di sekolah saya, kemudian saya buatkan blog berikut ini

 

https://sites.google.com/guru.smk.belajar.id/nur-ahmadi/aksi- nyata/modul-3-1-pengambilan-keputusan-berbasis-nilai-nilai- kebajikan-sebagai-pemi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...