Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi
NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SMK Muhammadiyah Prambanan |
2 |
Nama Calon Guru Penggerak |
SIDIK PURNOMO ,S.Pd.T. |
3 |
Kegiatan Mulai Dari Diri |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat berbagi pengalaman pribadi tentang
bagaimana tindakan gurunya di masa lalu membantu dirinya untuk
belajar dengan lebih baik sehingga dapat mencapai tujuan
pembelajaran yang diharapkan. |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Tujuan Pembelajaran
Khusus: CGP dapat menjelaskan apa konsekuensi dari keragaman murid-murid yang ada di kelas mereka. CGP dapat menunjukkan pemahaman tentang yang dimaksud dengan pembelajaran berdiferensiasi. CGP dapat menjelaskan bagaimana cara mengetahui kebutuhan belajar
murid. https://drive.google.com/file/d/1d2IDTHW_6OeY8O0GCK36PWLXKfhc6lJy/view?usp=sharing |
5 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1 |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP
dapat melakukan refleksi kolaboratif untuk menganalisis implementasi
pembelajaran berdiferensiasi. |
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2 |
bersama rekan kelompok telah menganalisis
implementasi pembelajaran berdiferensiasi untuk satu materi yang telah
dipilih. Selanjutnya, Anda akan bertemu dengan fasilitator dalam kelompok
besar dalam ruang virtual yang telah disediakan untuk mempresentasikan hasil
analisis skenario implementasi pembelajaran berdiferensiasi dan saling
memberikan tanggapan hasil analisa kelompok lain. |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP
dapat membuat Rencana pembelajaran yang memuat pembelajaran berdiferensiasi https://drive.google.com/file/d/1YYV4Wx3lkMQLIr903y1CfsJMeXYDFVxC/view?usp=sharing |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat
mengelaborasi pemahamannya tentang pembelajaran berdiferensiasi lewat proses
tanya jawab dan diskusi. Pertanyaan Pemantik:
|
9 |
Kegiatan Koneksi Antar Materi |
Tujuan Pembelajaran Khusus: : CGP dapat membuat sintesa pemahaman
dengan mengkoneksikan semua materi yang telah dipelajari sebelumnya untuk
menjelaskan pemahamannya tentang pembelajaran berdiferensiasi dan bagaimana
mengimplementasikannya. Pertanyaan Pemantik untuk sesi
pembelajaran ini adalah:
https://www.youtube.com/watch?v=r-LP3LxgS1c |
10 |
Kegiatan Aksi Nyata |
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mengimplementasikan dan melakukan
refleksi terhadap implementasi pembelajaran berdiferensiasi di kelas. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar