NO |
URAIAN |
KETERANGAN |
1 |
Nama Sekolah |
SMK Trisula 1 Depok |
2 |
Nama Calon
Guru Penggerak |
Nur Ahmadi |
3 |
Kegiatan Mulai
Dari Diri |
Di bagian pembelajaran mandiri saya belajar
di LMS tentang
pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan belajar semua
murid. Saya mulai belajar tentang pembelajaran
berdiferensiasi, melakukan Refleksi Individu
Modul 2.1 seperti membayangkan kelas yang saat ini saya ampu dengan segala keragaman
murid-murid Anda dll |
4 |
Kegiatan Eksplorasi Konsep |
Di kegiatan ini saya belajar : ·
Pembelajaran Untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Semua
Murid ·
Pengertian Pembelajaran Berdiferensiasi ·
Mengetahui Kebutuhan Belajar
Murid ·
Kesiapan Belajar ·
Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan Kebutuhan Belajar Berdasarkan Kesiapan Belajar ·
Minat Murid ·
Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan kebutuhan belajar berdasarkan minat ·
PROFIL BELAJAR MURID ·
Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan Kebutuhan Belajar Berdasarkan Profil Belajar murid ·
Video Mengidentifikasi
Kebutuhan Belajar Murid ·
Contoh cara-cara yang dapat dilakukan guru untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar murid |
5 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1 |
Diruang kolaborasi bagian
pertama saya bersama CGP yang lain
mendapat pemahaman lebih
dari instruktur bapak Agus Rahmaddi kemudian di berikan suatu sekenario kasus untuk memecahkan masalah
bagaimana seorang guru mencari kebutuhan belajar murid yang
berusaha dipenuhi, Kemudian
saya mendapat kelompok Bersama dengan Bu Titin Sutinah, Bp Sidik Purnomo dan Pak Bimo Susetyo. |
6 |
Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2 |
Diruang kolaborasi bagian kedua ini kami mempresentasikan tugas kelompok kami. |
7 |
Kegiatan Demonstrasi Kontekstual |
Di kegiatan ini saya membuat RPP Berdiferensiasi materi
tentang Pita Minda dan LKPD berdiferiansi. |
8 |
Kegiatan Elaborasi Pemahaman |
Pada kegiatan ini saya
Bersama CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali
materi modul 2.1 bersama instruktur. |
9 |
Kegiatan Koneksi
Antar Materi |
Pada kegiatan ini saya membuat video youtube tentang kaitan materi modul
1 sampai modul 2.1 berikut
ini : https://youtu.be/bTzugShVr_0 |
10 |
Kegiatan Aksi
Nyata |
Pada kegiatan ini saya
berkesempatan untuk mendiskusikan refleksi dari penerapan RPP berdiferensi tersebut bersama pendamping
Individu saya. Pada kunjungan
pendampingan individu ke-4, Saya juga akan memiliki kesempatan untuk mendemonstrasikan pembelajaran berdiferensiasi. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar