Selasa, 23 April 2024

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

 

NO

URAIAN

KETERANGAN

1

Nama Sekolah

SMK Trisula 1 Depok

2

Nama Calon Guru Penggerak

Nur Ahmadi

3

Kegiatan Mulai Dari Diri

Di bagian pembelajaran mandiri saya belajar di LMS tentang pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan belajar semua murid. Saya mulai belajar tentang pembelajaran berdiferensiasi, melakukan Refleksi Individu Modul 2.1 seperti membayangkan kelas yang saat ini saya ampu dengan segala keragaman murid-murid Anda dll

4

Kegiatan Eksplorasi Konsep

Di kegiatan ini saya belajar :

·         Pembelajaran Untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Semua Murid

·         Pengertian Pembelajaran Berdiferensiasi

·         Mengetahui Kebutuhan Belajar Murid

·         Kesiapan Belajar

·         Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan Kebutuhan Belajar Berdasarkan Kesiapan Belajar

·         Minat Murid

·         Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan kebutuhan belajar berdasarkan minat

·         PROFIL BELAJAR MURID

·         Contoh Mengidentifikasi atau Memetakan Kebutuhan Belajar Berdasarkan Profil Belajar murid

·         Video Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Murid

·         Contoh cara-cara yang dapat dilakukan guru untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar murid

5

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 1

Diruang kolaborasi bagian pertama saya bersama CGP yang lain mendapat pemahaman lebih dari instruktur bapak Agus Rahmaddi kemudian di berikan suatu sekenario kasus untuk memecahkan masalah bagaimana seorang guru mencari kebutuhan belajar murid yang berusaha dipenuhi, Kemudian saya mendapat kelompok Bersama dengan Bu Titin Sutinah, Bp Sidik Purnomo dan Pak Bimo Susetyo.

6

Kegiatan Ruang Kolaborasi Sesi 2

Diruang kolaborasi bagian kedua ini kami mempresentasikan tugas kelompok kami.


7

Kegiatan Demonstrasi Kontekstual

Di kegiatan ini saya membuat RPP Berdiferensiasi materi tentang Pita Minda dan LKPD berdiferiansi.

 

 

8

Kegiatan Elaborasi Pemahaman

Pada kegiatan ini saya Bersama CGP Angkatan 9 menguatkan Kembali materi modul 2.1 bersama instruktur.

9

Kegiatan Koneksi Antar Materi

Pada kegiatan ini saya membuat video youtube tentang kaitan materi modul 1 sampai modul 2.1 berikut ini :

https://youtu.be/bTzugShVr_0

10

Kegiatan Aksi Nyata

Pada kegiatan ini saya berkesempatan untuk mendiskusikan refleksi dari penerapan RPP berdiferensi tersebut bersama pendamping Individu saya. Pada kunjungan pendampingan individu ke-4, Saya juga akan memiliki kesempatan untuk mendemonstrasikan pembelajaran berdiferensiasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...