Jumat, 18 Februari 2022

3.1.a.10.2. Jurnal Refleksi - Minggu 18

 Model 1: 4F (Facts, Feelings, Findings, Future)


1. Facts (Peristiwa): Ceritakan pengalaman Anda mengikuti pembelajaran pada minggu ini atau pada saat menerapkan aksi nyata ke dalam kelas? Apa hal baik yang saya alami dalam proses tersebut? Ceritakan juga hambatan atau kesulitan Anda selama proses pembelajaran pada minggu ini? Apa yang saya lakukan dalam mengatasi kendala tersebut!


pembelajaran minggu ini masih dalam tema pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran, kami berkolaborasi dengan peserta lain dalam mengerjakan tugas kelompok. hal baik yang saya alami yaitu dapat mengambil ilmu atas kasus-kasus yang ada. alhamdulillah semua lancar dan semoga selalu diberi kemudahan serta kesehatan sampai pelatihan ini selesai.


2. Feelings (Perasaan): Bagaimana perasaan Anda selama pembelajaran berlangsung? Apa yang saya rasakan ketika menerapkan aksi nyata ke dalam kelas? Ceritakan hal yang membuat Anda memiliki perasaan tersebut.  

perasaan saya pada minggu ini sangat senang, kembali tatap maya dengan teman-teman CGP dan fasilitator kembali setelah libur 1 bulan. yang saya rasakan ketika menerapkan aksi nyata kedalam kelas yaitu bangga karena mengikuti pendidikan guru penggerak ini yang ilmunya sangat luar biasa. 


3. Findings (Pembelajaran): Pelajaran apa yang saya dapatkan dari proses ini? Apa hal baru yang saya ketahui mengenai diri saya setelah proses ini? 

hal baru yang saya ketahui yaitu proses pengambilan keputusan yang tidak bisa sembarangan dan harus melihat hal lain di sekitarnya serta manfaatnya. 


4. Future (Penerapan): Apa yang bisa saya lakukan dengan lebih baik jika saya melakukan hal serupa di masa depan? Apa aksi/tindakan yang akan saya lakukan setelah belajar dari peristiwa ini?  

Saya akan menerapkan ilmu yang saya dapatkan ini dimasa yang akan datang, tidak hanya menerapkan namun juga mengimbaskan ilmu yang saya dapatkan ini dengan teman sejawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2.1.b.4. Jurnal pemantauan pembelajaran Daring CGP oleh Pengajar Praktik

  Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi NO URAIAN KETERANGAN 1 ...